Siswa Diimbau Manfaatkan Bus Sekolah

Siswa Diimbau Manfaatkan Bus Sekolah

\"20

BINTUHAN, BE - Guna menekan angka kecelakaan lalulintas anak dibawah umur khususnya, Pemerintah Kabupaten Kaur melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kaur, mengimbau seluruh siswa sekolah untuk memanfaatkan bus sekolah saat berangkat maupun pulang sekolah.

\"Dengan adanya bus sekolah ini diharapkan siswa tidak lagi menggunakan sepeda motor saat pergi ke sekolah, sehingga angka kecelakaan lalu lintas dapat dikurangi,\" kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kaur H Asmawi SAg MH, kemarin (14/10).

Dikatakan mantan Kabag Humas Pemda Kaur ini, saat ini Pemda Kaur telah menyediakan sebanyak 33 bis sekolah yang telah disediakan untuk mengakamodir kepentingan pelajar di beberapa kecamatan yang ada di daerah setempat. Dimana 33 bis itu saat ini telah beroperasi dan menyebar di seluruh Kecamatan Kabupaten Kaur.

\"Saat ini mobil bis sudah beroperasi, dimana mobil ini beroperasi saat jam masuk dan pulang sekolah,\" ujarnya. Lanjutnya, mobil yang disediakan untuk siswa ini tidak dipungut biaya alias gratis karena pengelolaan sepenuhnya ada di Dishubkominfo. Dengan disediakannya bus sekolah gratis oleh pemerintah, diminta kepada siswa agar memanfaatkan bus tersebut dengan sebaik mungkin.

\"Tidak ada bayaran terhadap siswa yang mengunakan bis sekolah ini, semua dikelola oleh Dishubkominfo mulai dari Bahan Bakar Minyak, perawatan hingga sopir,\" terangnya.

Ditambahkanya, jika tidak ada aral melintang ditahun 2017 mendatang. Kabupaten Kaur akan kedatangan 5 unit bus sekolah. Lima unit bus yang berasal dari dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (KPDT), ini merupakan susulan dari bus sekolah telah tiba di Kabupaten Kaur pada awal 2016 lalu.

“InsyaAllah tahun depan ada penambahan lima unit bus lagi. Bis sekolah ini khusus digunakan untuk operasional siswa di Kabupaten Kaur ini,” jelasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: